FESTIVAL SERAYU 2013

SERAYU-BARU-683x1024Ternyata BLOG Ini Sudah bener-bener jadi tempat sarang laba-laba, sudah lama ngga di  longok, di update, di utak-atik. Kemarin pas pakai kaos blogger hibah satu juta buku secara tiba-tiba kangen juga dengan yang namanya blog. wow ternyata masih ada yang berkenan berkunjung ke blog saya ini. Sebenernya banyak materi atau bahan yang siap untuk di publis tetapi karena kemalasan dan kegiatan yang lumayan berjubel al hasil publist tulisan terkendala.
Ok dech untuk mengawali tulisan perdana saya bulan juni ini saya akan memperkenalkan kota di mana tempat saya tinggal dan festifal yang sebentar lagi akan di gelar di kabupaten saya.
Kabupaten Banjarnegara, adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. Kota Kabupaten yang kini berusia 181 itu, memiliki banyak potensi termasuk potensi obyek wisata dengan unggulannya Dataran Tinggi Diengnya
Sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisata, dalam tahun ini Pemerintah Kabupaten Banjarnegara akan menggelar “Festival Serayu Banjarnegara 2013” yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 hingga 31 Agustus 2013.
Ini merupakan festival pertama di kota kabupaten berpenduduk sekitar 1 juta jiwa dengan obyek wisata andalannya Dataran Tinggi Dieng dan Wisata Sungai Serayu, namun oleh Pemda setempat dijadikan momentum untuk kebangkitan ekonomi pariwisata dan industri kreatif.  Festival ini juga diklaim sebagai event terbesar sepanjang tahun 2013 di Jawa Tengah, walaupun Pemda Propinsi Jawa Tengah telah mencanangkan terlebih dahulu “Visit Jateng 2013”.
Festival Serayu Banjarnegara 2013, yang gebragannya sudah mulai terasa ini, nampaknya akan menjadi titik kebangkitan budaya dan pariwisata di Banjarnegara di mata Indonesia dan dunia, serta momen untuk menjadikan pariwisata sebagai akselarator bagi pembangunan potensi ekonomi, sosial dan budaya Banjarnegara agar lebih dikenal, lebih dinikmati dan memiliki nilai jual.
Event Festinal Serayu Banjarnegara 2013 yang akan berlangsung sepekan yaitu tanggal 24 hingga 31 Agustus 2013 meliputi event Inti dan event pendukung. Event inti meliputi Parage Budaya, Pesta Parak Iwak, Gelar Seni, Serayu Expo, Banjarnegara bersholawat dan Banjarnegara hijau
Keseriusan penyelenggaraan kegiatan ini tampak dari persiapan yang sudah dilakukan sejak setahun lalu, launching logo, mascot, dan jingle lagu pada pergantian tahun baru 2012/2013, serta kesemarakan spanduk dan baliho dan running text light di beberapa tempat. Para karyawan Pemda misalnya, setiap hari memakai asesoris pin mascot Festival berupa lukisan tokoh wayang Bima yang sedang rafting.
Ini 84 (1)
Jadi untuk yang ingin liburan ngga ada salahnya untuk datang pada acara Festival Serayu 2013 Banjarnegara, jangan lupa untuk mencicipi Dawet Ayu nya yang bikin ketagihan.

27 thoughts on “FESTIVAL SERAYU 2013

  1. Assalaamu’alaikum wr.wb, Ahmad Fauzi…

    Alhamdulillah, sudah nonggol kembali di maya. Blognya juga sudah berwajah baru.
    Mudahan tetap menulis walau satu ayat untuk manfaat bersama.

    Sungguh unik sekali festival di sana terutama yang mempubliskan budaya bangsa yang penuh warna warni dan adat istiadatnya. Kapan bunda bisa ke sana menyaksikan festival seperti Serayu ini.

    Salam mesra dari Sarikei, Sarawak.😀

    • heheheheh….
      dah pernah kesana yo mba..?

      iya festival serayu baru kali ini diadakan…

      liburan jangan lupa mampir ke dieng lagi sekalian beli oleh-oleh…
      jangan lupa juga apa bila ke arah barat mampir di sentra keramik dan bambu…

  2. di indon cukup banyak daerah tujuan wisata yg bisa di jual, sayang kurangnya prasarana yg memadai membuat tempat tujuan wisata itu jadi kurang di lirik…

  3. potona benar2 kyak wayang yah…. )
    ooo… dieng tuh disono, di kotane mas yah. katanya diiingiiin banget disana, kata temenku se…

tuliskan nama mu untuk menginggatku

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s