BISA NGGOES TERNYATA ITU ASYIK

Mungkin itu kata-kata didalam hati yang ingin diDa omongin…๐Ÿ˜€

BTW sudah umur 7 Tahun lebih baru bisa naik sepeDa itu juga mungkin kaRena ngiRi melihat teman-temanya sudah bisa naik sepeDa….๐Ÿ˜ฆ

Padahal waktu umur 4 taHun dikira sudah mau belajaR nggoes, maka siEmak dibeliin sepeDa buat si diDA , ya walaupun masih roda 4….tapi ternyata si diDA takut naik…

Hem…gondok juga๐Ÿ˜€ sudah dibeliin ngga mau pakai (gerutu emak) tau gitu uangnya buat beli beRas dulu aja…heheeh๐Ÿ˜›

Dengan sedikit memaksa semua anggota keluarga pengen diDA belajar naik sepeda bahkan sampai dipegangin…….. tapi upz lagi belajar nggoes si THOLE (panggilan anak kecil dijawa) jatuh….. dari si meRah L .. (huhuhuhehehehhihihi)**ringik nyengirkuda** L

Setelah kejadian itu al hasil bukanya semangat malah MOGOK TOTAL……ngga mau belajar sama sekali…..

Seribu cara membujuk untuk belajar naik sepeda hasilnya tetep nol (malah NOL BESAR )…

Tetep bersikukuh โ€œNGGAK MAUโ€…sampai si SIMBAH ikut-ikutan sewot karena liat sang siCUCU belum bisa naik sepeDa…

Dari pada ngga dipakai dan bikin risi teras rumah simbah akhirnya si merah (sepeda pertama dida) nganggur dimusiumkan masuk gudang…

Hari-hari setelah ngga belajar sepeda karena KAPOK, kegiatan hariannya yo hanya tingak-tinguk liat temen-temenya nggoes , terus cuman jadi pelari di belakang temen-temen nya yang sedang nggoeS…..

Kalau diliat kasian juga ya… L….

Tahun berganti tahun…saatnya beraksi (gaya ultramen kalau ngga gaYA ben10)๐Ÿ˜€

Setelah umur genap 7 tahun, pas masuk kelas 1 di tengah semester 1 ada ilham apa ko ya si diDA memberanikan diri mengeluarkan si meRah dari gudangnya….aku plus anggota keluarga yang lain pun bilang WOW…..tapi ngga sambil KOPROL…..(hahahah kebawa iklan tenan) …..

Tapi hem OWALAH ternyata ngga dinaikin TO cuman di TUNTUN ngalor ngidul…. sampai beberapa minggu๐Ÿ˜€

Yo wis NGGA papa minimal sudah ngga alergi sama yang namanya sepeDa…terus tak ada tak ada hujan malem-malem sepeda dikeluarin dari teras rumah simbah langsung tancap gas (tapi masih edisi di TUNTUN ) ke jalan depan rumah simbah yang kebetulan Rame banyak temen-temenya NGALOR NGIDUL naik sepeda BMX (lumayan lagi TREND dikalangan anak-anak seumuran kelas 1-6 Madrasah )….setelah gabung ikut NGALOR NGIDUL aku bener-bener bilang WOWwwwwww…..kali ini sambil KOPROL…jagoan neon udah naik di jok sepeda (hem yo bisa naik dunk kan dida sudah tinggi, sepeda yang dulu kan mini….๐Ÿ˜› )

Dengan penuh semangat juang 45, akhirnya HORE….HORE….dida sudah bisa nggoesssssss………………. anggota keluarga pun sorak riang gembira…… (terus dapat angpow dari simbah 5000 perak lumayan๐Ÿ˜€ )

Sekarang sudah di beliin sepeda sama siEMAK yang agak gede, dibeliin baru ngga mau minta nya sepeda yang di PILOX milik tetangga alias second (lumayan ngirit **dalam hati siemak ngomong***

Dan tiap pagi aku harus ngladenin dida nggoes setiap pagi muter-muter sampai gedung IPHI tapi ya lumayan lah buat cari keringat…Dida nggoes kadang aku joging…..kemana-mana sekarang nggoes, mau NGAJI nggoes, sekolah (ngga boleh, lah wong ikut diriku )..

Hemmmm..ternyata ada hikmah dida bisa nggoes aku jadi bisa olahraga tiap pagi…biasanya paling alergi ke yang namanya olah raga๐Ÿ˜›

Dan ternyata anak ngga perlu dipaksa untuk melakukan apa yang orang tua inginkan ya? Dengan sendirinya akan belajar….

Si meRah

Terampil pagi hari nggoesss

ย tiap hari nggOEs

Pit Othell

52 thoughts on “BISA NGGOES TERNYATA ITU ASYIK

  1. Suami saya sdang ngajarin anak ke 4 kami baik sepeda. Semangat ada, tapi agak kolokan. Jadi agak lambat juga bisanya. Kalau sudah bisa pasti seru…

  2. yang diingat dari latihan sepeda pas kecil adalah sering jatuh dan nyungsep, sampai berdarah-darah juga besoknya tetep main lagi:mrgreen:

  3. Kebahagian orang tua salahnya dapat langusng menyaksikan suatu perubahan prestsi seorang anak secara langsung. Karena ada orang tua yang tidak memperhatikan kebahagian ini secara langsung, dan hanya mendengar kabar saja.

    Sukses selalu
    Salam Wisata

  4. ih beneran rada telat sih… tapi keren semangatnya. mantap si diDA.
    rata2 anak gitu deh, klo dah trauma, mandek wes… tapi karena pengaruh sekitar, biasanya muncul inisiatif sendiri

tuliskan nama mu untuk menginggatku

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s