ALLOH MEMPERKENANKAN DO’A HAMBANYA

“ Dan Tuhanmu berfirman : Berdo’alah kepada-Ku niscaya akan Aku perkenankan bagimu.Sesungguhnya orang – orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku , akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina –dina” ( QS.Al Mukminun : 40-60 )

Alloh SWT mewajibkan kepada Hamba-Nya , agar mohon pertolongan kepada-Nya dalam segala urusan apa saja.Alloh berjanji bahwa Dia akan mengabulkan permohonan hamba-Nya.

Dalam ayat tersebut Alloh SWT tidak menjelaskan kapan do’a itu akan dikabulkan, apa sekarang , apa besok , apa kapan.Karena waktu dikabulkanya do’a tidak dijelaskan oleh Alloh SWT, maka ketika seseorang berdo’a , bisa saja yang menerima permohonan itu anaknya, atau cucunya, atau cicitnya dan seterusnya.Juga kalau ada orang sudah berdo’a kepada Alloh belum tampak dikabulkan , boleh jadi do’a itu akan dikabulkan Alloh besok di akherat.

Dengan demikian , seseorang tidak boleh putus asa dalam berdo’a, putus asa berdo’a berarti meninggalkan kewajiban, meninggalkan kewajiban akan mendapatkan sangsi dari Alloh SWT….Naudzubillah mindzalik…

6 thoughts on “ALLOH MEMPERKENANKAN DO’A HAMBANYA

  1. Berdoa itu ibarat kita memasukkan proposal ke sebuah perusahaan. Sang manager tentu saja akan memilih proposal yang bisa mencuri perhatiannya. Misalnya, warnanya mencolok, atau tema proposal sejalan dengan pemikiran manager.

    Berdoa juga seperti itu. Ada cara2 khusus (dan waktu2 spesial) dimana doa kita akan lebih mudah diterima. Bedanya, untuk proposal, tidak semuanya disetujui, doa sebaliknya. Meskipun doa kita tidak dicairkan di dunia, pasti akan cair di akherat kelak, Amin..Ya, seperti yg mas tuliskan di artikel ini..

  2. Assalaamu’alaikum Akhmad

    Janji Allah adalah benar. Allah memberi jaminan akan mengkabulkan doa-doa hamba-Nya. Jaminan itu sesuai dengan usaha, takwa dan amalan yang dilakukan. Maka jangan berputus asa jika doa kita lambat dimakbulkan Allah.

    terima kasih atas pesanan yang berbobot itu. Semoga Allah merahmati Akhmad dan keluarga.

    Salam mesra dari Sarawak.😀

tuliskan nama mu untuk menginggatku

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s