RAHASIA ALLOH

“ Sesungguhnya Alloh, hanya pada sisiNya sajalah pengetahuan tentang hari kiamat dan Dialah yang menurunkan hujan dan mengetahui apa saja yang ada dirahim.Dan tidak seorang pun yang dapat mengetahui [ dengan pasti ] apa yang diusahakan besok.Dan tidak seorang pun yang dapat mengetahui di bumi mana ia akan mati.Sesungguhnya Alloh Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal [ QS.AL-LUQMAN/31: 34 ]
Dalam segala hal,Alloh SWT tidak sama dan tidak boleh disamakan dengan makhluk.Dalam ilmu Kalam disebutkan bahwa salah satu sifat wajib Alloh ialah Mukhalafathu Lil Hawaditsi = tidak sama dengan makhluk
Dalam ayat 34 surat Luqman diatas , ada lima hal yang hanya Alloh SWT yang mengehuinya.Lima rahasia Alloh itu ialah :
1. Pengetahuan tentang hari kiamat.Semua orang yakin akan terjadinya kiamat, tetapi tidak seorang pun yang tahu kapan kiamat itu akan terjadi.Jangankan manusia biasa, Nabi Muhammad SAW bahkan Malaikat sekalipun tidak tahu tentang terjdinya kiamat.Sesungguhnya tidak etis bila manusia mengintervensi Ilmu Alloh.
2. Tentang turunya hujan , lahirlah ramalan cuaca untuk mengetahui di mana dan kapan turun hujan.Tetapi ramalan itu tidak selamanya benar, bahkan boleh jadi banyak salahnya.
3. Dengan kemajuan Ilmu Pengetahuan, dengan USG , jenis kelamin calon bayi bisa diketahui.Itu kalau minimal kalau sudah berumur empat bulan.Tetapi sebelum itu tidak seorang pun yang tahu apa jenis kelamin bayi yang ada dalam kandungan.Ini Bagian rahasia Alloh.Contohnya pada waktu istri teman saya yang melakukan USG di rumah sakit, di USG diterangkan kalau jabang bayi yang dikandungnya yaitu laki – laki…atas kuasa Alloh yang manusia tidak bisa berbuat apa – apa ternyata setelah lahir [ di operasi karena bayinya sungsang ] ternyata bayinya perempuan…
4. Masa yang akan datang adalah bagian dari rahasia Alloh.Oleh sebab itu bila manusia mempunyai rencana untuk masa yang akan datang , sebaiknya dilandasi dengan Insya Alloh = Bila Alloh mengehendaki
5. Semua orang yakin bahwa dirinya akan mati.Tetapi tidak ada seorang pun yang tahu dibumi mana ia akan mati.Unuk itu jangan kubur yang dipersiapakan, Tetapi bekal di alam kubur dan bekal di akheratlah yang harus disiapkan…

10 thoughts on “RAHASIA ALLOH

  1. Rahasia Allah SWT adalah sesuatu hal yang menjadi kehendak Nya. Tak seorangpun yang tahu tentang hal itu. Dan manusia hanyalah patut berusaha mencapai yang terbaik dari rahasia tsb.

  2. maka janganlah kita mempertanyakan lagi soal itu, mari kita tempu jalan lurus ini sesuai Al-Qur’an dan As-Sunnah.😉

  3. yang nomer 3 kasusnya persis sewaktu bunda melahirkan anak yg kedua Mas, setelah di USG dokter bilang bahwa anak kedua tsb laki2, sementara bagi kami, laki2 atau perempuan sama saja , yang penting sehat.

    ternyata, begitu lahir………… seorang anak perempuan yg sehat.
    alhamdulillah, sekarang dia sudah kuliah .
    salam

  4. siapa saja bisa menentukan jenis kelamin, ada pentingnya anda tahu tentang Kromosom XX dan Kromosom XY, juga pengetahuan tetang Bayi Tabung.

    Sebelum Embryo di taruh di dalam rahim calon ibu sudah bisa di tentukan jenis kelaminnya, karena sperma bisa di teliti kromosomnya sebelum menbuahi sel telur dari calon Ibu. Contohnya Jika Sperma yang mengandung Kromosom Y membuahi Sel telur si calon ibu yang berkromosom X maka akan menjadi Laki-Laki, dst-nya. Jadi sebelum EMBRYO di taruh di dalam Rahim Calon Ibu maka Kelamin sudah dapat di tebak/ditentukan oleh si dokter kandungan, nggak perlu USG 4 dimensi segala.

    Maklum di Zaman Quran di turunkan, Teknologi bayi tabung belum di temukan.

    Inilah satu bukti bahwa Allah Ta’ala tidaklah Maha Tahu kalau setelah 1400 tahun setelah Quran di Turunkan siapa saja bisa tahu jenis kelamin Embryo/Janin dengan atau tanpa USG 4 Dimensi.

    Lagian semua buku tafsir tentang ayat tersebut lebih mengupas ttg jenis kelamin Janin. Silahkan cari sendiri buku tafsirnya euy

    Jadi jika satu saja ayat Quran tidak Valid sampai akhir zaman nanti, apakah anda berani murtad ????

    Syukron

  5. Ternyata Bung Nasi Goyeng benar…silahkan baca asbabun nuzulul dan tafsir

    Asbabun Nuzul Luqman ayat 34.

    Mujahid r.a. mengatakan bahawa ayat ini diturunkan berkenaan dengan seorang Badui bernama al-Harith bin Amr yang suatu kali bertanya kepada Rasulullah SAW, “Isteriku lagi hamil. Apa jenis kelamin anakku kelak? Negeriku kini kekeringan, bila akan akan datang hujan? Aku tahu bila akan dilahirkan. Namun bilakah aku akan mati? (Hadis Riwayat Ibnu Jarir dan Ibnu Abi Hattim.Lihat Ibnu Katsir : 4/2020.

    Asbabun Nuzul Luqman ayat 34.

    Diriwayatkan oleh Ibnu Jarir dan Ibnu Abi Hatim, yang bersumber dari Mujahid bahwa seorang Badui datang menghadap Rasulullah dan berkata: “Istriku sedang hamil, cobalah terangkan JENIS KELAMIN APA yang akan ia lahirkan (apakah PRIA atau WANITA); negeriku kekeringan, kapan akan turun hujan; dan aku tahu kapan aku dilahirkan, tetapi terangkan kepadaku kapan aku mati?” Maka turunlah ayat ini (Lukman: 34) yang menegaskan bahwa hanya Allah yang mengetahui segala sesuatu.

    Sumber: Asbabun Nuzul, KHQ Shaleh dkk

    Dalam tafsir Jalalain dalam Surah Luqman ayat 34 menyatakan :

    “Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang hari kiamat yakni bila kiamat itu akan terjadi dan Dialah yang menurunkan dapat dibaca wa yunzilu dan wa yunazzilu (hujan) dalam waktu-waktu yang Dia ketahui (dan mengetahui apa yang ada di dalam rahim) apakah lelaki atau perempuan; tidak ada seorang pun yang mengetahui salah satu dari tiga perkara itu melainkan hanya Allah SWT.

tuliskan nama mu untuk menginggatku

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s