SEKEDAR UNTUK INGATAN BERSAMA

Pada suatu hari Sya’s bin Qais ( seorang munafik ) lewat dihadapan sekelompok Muslimin Anzhor yang terdiri dari suku Aus dan Khazraj.Mereka sedang berkumpul beramah tamah.Melihat kejadian itu Sya’s bin Qais menjadi sakit hati,apalagi ia tahu kedua suku itu sebelum islam adalah saling bermusuhan.Timbul fikiran jahat dihatinya, bagaimana dia dapat merusakan persaudaraan dua suku ini agar kembali bermusuhan.
Dicarinya seorang yahudi agar menceburkan diri ditengah kaum muslim auz dan kharaj itu.Pemuda itu mengingat – ingatkan kemasa silam kedua suku ini yang saling bermusuhan .Diingatkan tentang perang Bu’ats yang menelan banyak korban kedua belah pihak.Mendengar itu dua orang pemuda menjadi naik darah,diikuti oleh suku masing – masing.Masing – masing mau mengumpulkan senjata untuk berperang.
Seseorang telah membawa berita ini kepada Rosululloh SAW.Rosululloh SAW segera pergi kepada mereka dan berkata :
“ Ya ma’syaral muslimin,INGAT ALLOH,INGAT ALLOH,apakah kamu meu kembali kejaman jahiliyah , sedang aku masih berada ditengah – tengah kamu?Sesudah Alloh menunjuki kamu kepada islam , dan Alloh sudah memuliakan kamu , telah menghilangkan sisa – sisa jahiliyah dari kamu, Alloh telah cabut dirimu dari kekafiran, sehingga kamu seolah – olah menjadi saudara kandung ?
Mendengar ucapan Rosululloh SAW tersebu mereka menjadi sadar , sadar bahwa mereka sudah dimasuki pengaruh syaitan yang ditiupkan oleh pemuda yahudi tadi.
Begitu hebat kesadaran mereka hingga mereka mengeluarkan air mata terharu, lalu mereka berangkulan diantara mereka.Lalu mereka bersama Rosululloh SAW meninggalkan tempat itu menuju masjid untuk sholat berjamaah.
“ Rosululloh telah tiada lagi bersama kita…..bersama kita menginggat pesan beliau….Ingatlah wahai umat islam…ingatlah…sesungguhnya setiap Muslim itu bersaudara…Rosululloh SAW Nabi tercinta, amat tidak suka melihat umatnya bergaduh dan berperang antara satu sama lain….Ingatlah…Ingatlah Rosul….Ingatlah Alloh “

4 thoughts on “SEKEDAR UNTUK INGATAN BERSAMA

tuliskan nama mu untuk menginggatku

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s