TIPS PERSIAPAN MALAM PERTAMA

Mari sejenak kita bayangkan saat malam itu datang 

dan mulailah dengan pertanyaan…..
Apakah kita ingin melewatinya dengan kekecewaan….???, atau…. kita berhasrat ingin merengguk kenikmatan yang luar biasa dimalam itu….???

Hmm….,, bersiaplah menjemput saat-saat itu…

saat……….

>>>>>>>~~~~MALAM PERTAMA~~~~<<<<<<<

<<<<<<<~~~~ DI ALAM KUBUR ~~~~>>>>>>>

=======================================
Maaf saudaraku jika ini ternyata diluar dugaanmu….,,
Ini mungkin sedikit ‘jebakan’ tapi bukanlah tipuan…. dan ini hanya sekedar cara mengajak agar kita sejenak membayangkan suatu malam yg kelak pasti akan kita lalui bersama…

ya… malam itu!!

Malam saat kita tak membutuhkan orang lain, dan orang lain pun sama sekali tidak membutuhkan keberadaan kita lagi.

Malam saat tak ada lagi keindahan busana yg selama ini kita banggakan, melainkan hanya kain putih tanpa motif yg membungkus badan.

Malam saat kesombongan dan keangkuhan diri itu lebur seiring cacing-cacing tanah yang menggerogoti jasad ini hingga hancur.

Malam saat hanya 3 hal yang dapat membantu kita agar terhidar dari ajab dan siksaan yg mengerikan itu.

1. Amal kebaikan (Shadaqah Zariah)
2. Ilmu yang bermanfaat
3. Anak sholeh yang mendoakannya

Begitulah sang Baginda Rasulullah memberikan 3 Tips merengguk kenikmatan Malam Pertama………
…….. Di Alam Kubur.

======================================

Wahai para penunggu Malam Pertama…..
Cukuplah ditulis beberapa penggal Wahyu-Nya yang telah memberi pelajaran, agar kita tidak kecewa melalui malam itu:

“Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kami-lah kamu dikembalikan.” (QS. Al-Anbiya’: 35)

“Di mana saja kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu berada di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh.” (QS. An-Nisaa’: 78).

“Alangkah dahsyatnya sekiranya kamu melihat di waktu orang-orang yang zalim berada dalam tekanan sakratul maut, sedang para malaikat memukul dengan tangannya, (sambil berkata): “Keluarkanlah nyawamu” Di hari ini kamu dibalas dengan siksa yang sangat menghinakan, karena kamu selalu mengatakan terhadap Allah (perkataan) yang tidak benar dan (karena) kamu selalu menyombongkan diri terhadap ayat-ayatNya.” (QS. Al An’am: 93)

======================================

Untuk lebih mempertajam bayangan kita saat masa-masa itu datang, silahkan lihat KOLEKSI-KOLEKSI FOTO dalam “‘album kematian” yg ada dibawah ini…! dari sumber


About these ads

34 gagasan untuk “TIPS PERSIAPAN MALAM PERTAMA

  1. mari kita bersiap-siap untuk menghadapi malam pertama itu, karena malam itu tak dapat kehadirannya … :(
    mari jalani hidup kita sebaik mungkin, untuk mempersiapkan malam pertama yang baik pula …

    Semoga persahabatan kita tiada lekang oleh waktu dan tiada terbatas oleh ruang

  2. Assalaamu’alaikum Akhmad…

    Subhanallah… hidangan rohani yang sungguh mengesankan diri ini. Setiap saat kita tidak terlepas dari maut yang bakal menjemput bila-bila masa tanpa kita ketahui bila tarikhnya, tempatnya dan kondisinya.

    Semoga Allah menyelamatkan kita dari siksaan kubur pada saat pertama kita ditinggalkan dipembarinagn yang sunyi bertemankan segala amalan yang menjadi bekal di alam sana. Sungguh gerun mengingatkan saat itu. Mudahan kita diakhiri nafas dengan khusnul khatimah. Amiin.

    terima kasih atas pesan dan manfaat yang mencerahkan. Semoga akhmad dan keluarga diredhai Allah. Amiin.

    Salam mesra selalu dari Sarikei, Sarawak. :D

  3. Assalaamu’alaikum Akhmad…

    Hadir menyapa di penghujung pekan dengan doa semoga Akhmad dan keluarga sihat dalam lindungan Allah selalu.

    masih menunggu posting barunya. Bila ya. Ayuh… mari berbagi hikmah dan manfaatnya.

    Salam ceria buat Dida dari Ieesyah dan Intan.
    Salam mesra dari saya di Sarikei, Sarawak. :D

  4. Assalaamu’alaikum Akhmad…

    Sahabat…. Tiada embun yang lebih bening selain beningnya hati
    Di bulan Zulhijjah, Iedul Adha kembali menyapa hari
    Kemaafan dipohon untuk khilaf dan salah jika mengkhianati
    Sebuah pengorbanan tulus jadi iktibar membaiki diri

    Mohon Maaf Lahir dan Bathin

    Salam keindahan Iedul Adha 1431 H dari saya di Sarikei, Sarawak.

  5. semoga allah memberi pengampunannya dan perlindungannya pada kita saat mengalami masa yang begitu dahsyat,malam yang tak terpikir akan segera kita lewati sejalan dengan waktu,sejalan dengan habisnya usia kita.
    astaghfirullah…
    ampuni aq ya rabb..

  6. sesungguhnya manusia tidak ada yang benar… karena semua orang telah berbuat dosa dan pengetahuan tentang Allah telah hilang karena pelanggaran adam dan seluruh keturunannya menanggung semua ini, Sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar; tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu. walaupun dengan amal atau apapun sesungguhnya dosa itu tetap ada karena Allah yang adil itu tidak bisa disogok oleh apapun, dan upah dosa adalah maut yaitu neraka yang menyala-nyala oleh api dan belerang jadi kalau ada yang pernah melakukan dosa entah itu mencuri berbohong atau apa bersiaplah saudara untuk menghadapi neraka, ingat saudaraku bahwa hukum Allah lebih adil , dibumi saja kalau ada orang baik ketahuan mencuri atau bawa ganja tentu dia akan dihukum untuk menebus dari kesalahannya itu, benar ?, itu kalau dibumi, coba saudara bayangkan kalau ada orang yang berdosa bisa masuk surga? ? iblis pasti akan menghakimi Allah dan mengatakan bahwa Allah tidak adil karena kita tau iblis juga ikut serta dalam penghakiman kita di malam pertama itu ? karena dia juga saksi disaat manusia itu nelakukan pelanggaran2 terhadap Allah…. Hidup itu hanya sekali dan tidak bisa diulang tentukan mulai dari sekarang kepastian itu sebelum semuanya terlambat, apakah saudara dengan amal saudara dan ibadah saudara sudah yakin 100% masuk surga? ?, ingat yang namanya dosa tidak bisa ditutup-tutupi oleh apapun karena Mata Allah memandang sampai kedalam hatimu, beda dengan manusia bisa kta tipu tapi Allah tidak bisa ditipu, dengan amal tidak cukup untuk menggantikan dosa –dosa manusia,karena Allah tidak bisa di sogok dengan apapun. Manusia ingin berusaha berbuat baik tapi tetap tidak berdaya, karena pada dasarnya manusia telah jatuh kedalam dosa, tapi sekarang dan hari ini siapapun yang membaca tulisan ini saudara harus tau bahwa Allah punya banyak cara untuk menyelamatkan manusia dari pelanggaran-pelanggaran. Perhatikan ilustrasi ini.
    Ada saudara kembar yang satu seorang penjahat dan yang satu adalah seorang hakim. Pada suatu ketika sang penjahat ketahuan merampok dan membunuh beberapa karyawan di bank. Karena dia berbuat jahat lalu dia dibawa ke penjara dan dihakimi, dan penghakiman memutuskn untuk dia supaya dihukum mati , setelah penghakiman memutuskan dia dihukum mati barulah dia menyesal , tapi penyesalannya itu terlambat. Tau kah saudara jalan untuk penjahat itu bisa selamat, yah kalau kamu ada yang tau, pasti Allah lebih tau , sang hakim saudara kembarnya datang dan dia menggantikan hukumannya karena kalau dia mati dia yakin masuk surga sbab dia orang yang taat dan takut akan Allah, dan penjahat itu bebas karena ada yang menanggung segala dosa-dosanya, lalu dia bertobat dan hidup saleh……….
    Saudara hari ini harus tau tidak ada jalan lain di bumi ini untuk bisa masuk surga, pikirkan mulai sekarang siapa nantinya yang akan menjadi penebusmu di hari malam pertamamu ? ? ingat semunya itu sudah dilakukan Allah untuk manusia 2011 tahun yang lalu. Manusia tidak layak untuk menebus karena semua manusia telah jatuh didalam dosa, satu-satu nya cara yang Allah lakukan adalah Dia harus menjadi manusia dilahirkan dalam air dan darah dan dia harus mau disiksa dan mati untuk manusia, keadilan Allah ditentukan disini Allah harus menjadi 100% manusia supaya misinya terlaksana, karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini Dia sendiri yang akan datang dan menebusmu, setelah Dia mati apa yang dilakukan Nya Dia turun kejurang maut merebut kunci alam maut yang direbut oleh iblis2 dan setan2 sebelumnya dan kebangkitaNya sudah mengalahkan alam maut yang disebut kematian yang kekal, Allah sendiri rela mati untuk engaku dan pada hari yang ketiga Dia bangkit dari Allam maut, dan Dia di angkat kesurga, dan meninggalkan keselamatan atas manusia, barang siapa yang percaya akan Dia tidak akan binasa melainkan akan memperoleh kehidupan yang kekal. . ? siapa Dia ? ? dia adalah Isa Almasih yang juga disebut Jesus.. Dia yang akan menjadi penebusmu, sebab beginilah yang dia lakukan, Dia yang membuat burung dari tanah liat dan meniupnya burung itu dan burung itu menjadi hidup dan terbang, taukah saudara yang menciptakan nyawa itu hanya Allah saja , sesungguhnya ini hanya terjadi 1 kali dalam berabat – abad yaitu Isa sendiri yang melakukan, karena Dia 100 % manusia tapi ke AllahanNya juga 100% yang Dia lakukan harus menggantikan dosa umat manusia disiksa dan mati.
    Kasih Allah ditunjukkan hanya lewat Allah rela mati untuk saudara dan saya ? ?
    Bagaimana dengan saudara ? ? apakah yakin masuk surga? Allah memberikan pembela bagimu sebab Dia adalah hakim yang adil. Dan semua ini diberikan gratis dan hari ini saudara sudah mendengar…….
    Tentukan keselamatanmu dengan pasti hari ini , sebelum semuanya terlambat,
    Kita ke Surga atau keneraka sesungguhnya kita sendirilah yang menentukan alamat nya… hidup itu pilihan , anda percaya atau tidak itu hak pribadi dan tidak ada yang dipaksa, tidak percaya juga tidak apa apa, tapi yang perlu di ingat : keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.”

  7. hati dan pikiran yang jernih lah kunci dari pintu tuk meraih malam pertama jangan pernah merasa begitu banyak dosa dosa tapi melangkahlah kedalam jalan terang

tuliskan nama mu untuk menginggatku

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s